Peduli Garut, Bonek Bali dan Aliansi Suporter Se-Bali Kumpulkan Rp 5,2 Juta

701
Bonek Bali bersama aliansi suporter se-Bali saat penggalangan dana untuk korban banjir Garut.

EJ – Aksi kepedulian untuk para korban banjir dan tanah longsor di Garut dan Sumedang, Jawa Barat semakin banyak. Kali ini, aksi sosial tersebut dilaksanakan di Denpasar, Bali, Senin (25/9). Beberapa elemen suporter Bali, diantaranya Bonek Bali, Bonek OSD, Brigaz Bali, Viking Bali, Persikmania Bali, bersama-sama turun dalam aksi kepedulian ini.

Di samping menggalang dukungan dana masyarakat, mereka juga menggelar doa bersama untuk para korban. Masyarakat rupanya sangat antusias memberi sumbangan dananya. Mereka menyumbangkan dananya ke dalam kotak kardus yang dibawa suporter, salah satunya Bonek Bali yang berada di Jalan Imam Bonjol, Denpasar. Bonek juga membawa spanduk serta atribut Bonek dalam aksi kali ini.

Dana yang terkumpul dalam aksi ini sebesar Rp 5.230.000. Sumbangan tersebut diserahkan kepada Kang Heri Obrink selaku coordinator Posko Peduli Garut dan Sumedang di Warung Sikasep, Denpasar. Sumbangan diserahkan ole Cak Opick selaku Ketua Bonek Bali yang disaksikan supporter yang berpartisipasi dalam aksi.

Spanduk Bonek Bali terpampang di Jalan Imam Bonjol, Denpasar.
Spanduk Bonek Bali terpampang di Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

“Tujuan aksi adalah mengajak seluruh teman-teman supporter dari Bali dan superter perantau serta suporter tuan rumah, Brigaz Bali untuk lrbih prduli kepada korban,” ujar Joko Nocturno dari Bonek Bali.

“Kami sebagai Bonek ingin menghapus stigma buruk Bonek yang sudah melekat selama ini. Tak ada kata lelah untuk berbuat kebaikan,” tambahnya.

Mereka juga berharap banyak baksos yang akan mereka gelar. “Harapan kedepan ada baksos yang sama dengan seluruh aliansi suporter se-Bali. Mungkin bersih-bersih Pantai Kuta atau menyantuni anak yatim dan panti jompo,” ujar Joko yang diamini Cak Marta selaku Humas Bonek Bali. (iwe)

BACA:  Persebaya Is Back, Bonek Bali Gelar Tasyakuran