PSSI Undang Persebaya Sebagai Peninjau di Kongres Makassar

Kongres PSSI. (Foto: Sidomi.com)

EJ – Gelaran Kongres Pemilihan PSSI di Makassar akan berlangsung sebentar lagi. Sampai saat ini, tempat berlangsungnya kongres masih belum pasti. PSSI masih menunggu ijin dari Mabes Polri terkait pelaksanaan Kongres di Makassar.

Di Kongres ini pula, Persebaya rencananya akan dipulihkan haknya sebagai anggota PSSI. Keikutsertaan Persebaya pada kompetisi Divisi Utama 2017 juga akan disahkan pada Kongres ini.

Persebaya bersama 6 klub yang tergabung dalam AKSI (Asosiasi Klub Sepak Bola Indonesia), yaitu Arema Indonesia, Persema, Persibo, Lampung FC, Persipasi, dan Persewangi diundang untuk menghadiri Kongres tersebut. Mereka hadir sebagai peninjau.

Surat undangan menghadiri Kongres yang ditandatangani Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, menurut kabar sudah berada di meja sekretaris PSSI Azwan Karim. Surat tersebut rencananya akan dikirim kepada 7 klub AKSI.

Kardi Suwito, Direktur Bisnis PT PI (Persebaya Indonesia) mengonfirmasi hal itu. “Kemungkinan seperti itu. Belum sebagai peserta melainkan peninjau untuk menyaksikan pengesahan dalam kongres,” ujarnya kepada EJ (4/10).

Mengenai siapa yang akan mewakili Persebaya, Kardi menjawab diplomatis. “Siapapun yang berangkat no problem. Yang penting Persebaya disahkan kembali mengikuti kompetisi,” ujarnya. (iwe)

BACA:  Manajemen: Status Peninjau Persebaya Bentuk Rekonsiliasi Nasional