Urus Perijinan, Ujicoba Persebaya vs Persema di GBT

EJ – Persebaya mengagendakan ujicoba sebelum Kongres Pemilihan 10 November mendatang. Lawan yang dipilih adalah Persema Malang. Laga rencananya akan digelar Sabtu, 29 Oktober di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Saat ini, manajemen sedang mengurus perijinan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya. “Sekarang sedang mengurus perijinan. Tolong doanya, ya,” ujar Chusnul Faried, Manajer Persebaya, kepada EJ (25/10).

Media officer Persema, Vega Septian, membenarkan undangan laga ujicoba tersebut. “Intinya kita (Persema) diundang untuk ujicoba tangga 29 atau 30 November. Update terbaru yang kami terima, laga digelar 29 November.”

Dia juga mengungkapkan kesiapan Persema pada laga yang rencananya digelar sore hari itu. “Untuk pemain sudah siap tempur karena kita telah berkumpul dan latihan sejak sebelum Ramadan,” ujarnya.

Di kubu Persebaya, skuad yang diturunkan kemungkinan diambil dari pemain-pemain internal yang selama ini sering menggelar latihan. Ada juga pemain asing langganan Persebaya setiap laga ujicoba, di antaranya Cristian Carrasco dan Antonio ‘Toyo’ Claudio.

“Ya kan wis latihan. Ditambah Carrasco, Toyo Antonio dan dua gelandang asing,” ungkap Faried saat ditanya tentang skuad Persebaya.

Rencana ujicoba Persebaya adalah rencana kesekian kali yang diungkapkan manajemen semenjak Persebaya terakhir menjuarai turnamen di Probolinggo. Sayangnya, tak satu pun rencana itu terwujud. Kita tunggu saja apakah rencana ujicoba kali ini terlaksana. (iwe)

BACA:  Persebaya Ujicoba Lawan Persepam Jumat Besok