Persebaya Masih Andalkan Carrasco, Persema Bawa Dua Pemain Kamerun

Cristian Carrasco saat membela Persebaya lawan Persewangi. (Foto: Jawa Pos)

EJ – Tim Persebaya sejatinya belum terbentuk. Selama ini, skuad yang sering dibawa untuk pertandingan ujicoba berisi pemain-pemain dari klub-klub internal yang tidak jelas statusnya. Mereka juga sering berlatih bersama beberapa pemain senior, di antaranya Mat Halil, Dedi Sutanto, dan Jefri.

Saat menghadapi Persema, Sabtu besok (29/10), Persebaya nampaknya kembali diisi pemain-pemain internal. Tim ini nantinya akan diperkuat pemain asing langganan, yaitu Cristian Carrasco dan Antonio ‘Toyo’ Claudio.

Sinyal itu diungkap Manajer Persebaya, Chusnul Faried. “Ya kan wis latihan. Ditambah Carrasco, Toyo Antonio dan dua gelandang asing,” ungkap Faried saat ditanya tentang skuad Persebaya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin tidak menjawab saat ditanya siapa saja pemain yang mengisi skuad Persebaya. Dia malah mengaku belum mengetahui jadi tidaknya Persebaya bertanding. “Mohon infonya apakah besok sudah fix jadi main. Saya belum dapat info sampai sekarang,” tanya Rosyidin kepada EJ via Whatsapp tadi siang.

Beda dengan Persebaya, Persema terlihat lebih siap dalam menghadapi ujicoba ini. Dalam rilis yang diterima EJ, Persema akan membawa 23 pemain ke Surabaya.

Mereka akan diperkuat dua pemain asing asal Kamerun, Eric Bayemi dan Alan Oliver. Sedangkan materi pemain Persema akan tetap berisikan 90 persen pemain muda asli binaan kompetisi akademi Persema. (iwe)

Pemain Persema Yang Dibawa ke Surabaya:
Jourginho, Faisol, Andri, Tara, Aji, Feri, Frizal, Candra, Ely, Abdi Gusti Nurcahyono, Ricky, Fandy, Johannes, Eric Bayemi, Alan Oliver, Dedy Iswanto, Krisna, Ravi, Iit, Iwan Kanote, Rahmad, Eka Hera, Dodit Fitrio.

Pelatih: Yohannes Geo Hera

BACA:  Persebaya Pesta Gol ke Gawang Persema