Line Up Persebaya vs Persema, Adu Kuat Pemain Internal

EJ – Laga ujicoba Persebaya lawan Persema akan digelar nanti sore (29/10) di Stadion Gelora Bung Tomo. Kedua tim telah menyiapkan skuad terbaiknya. Persebaya masih didominasi para pemain yang berasal dari klub internal. Mereka didukung beberapa pemain senior seperti Mat Halil (bek), Jefri Prasetyo (bek) dan Dedi Sutanto (penjaga gawang).

Dari daftar pemain yang dikirim Pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin kepada EJ, tak ada nama Cristian Carrasco yang biasanya menjadi langganan Persebaya saat berlaga. Namun, Antonio Claudio tetap masuk dalam susunan pemain. Ada tambahan satu pemain asing untuk memperkuat barisan depan Persebaya yakni Silvio Escobar. Mantan pemain Persepam MU ini berposisi sebagai striker. Silvio pernah masuk dalam skuad Persebaya yang saat ini berubah nama jadi Bhayangkara FC. Kala itu, pemain asal Uruguay ini diturunkan dalam turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2014.

Sementara itu Laskar Ken Arok juga mengandalkan para pemain internalnya. Hampir 90 persen nama-nama skuad diisi para pemain muda hasil binaan kompetisi akademi Persema. Pelatih Persema Yohannes Geo Hera akan menurunkan dua pemain asal Kamerun Eric Bayemi dan Alan Oliver. Keduanya adalah pemain tengah.

Laga kali ini akan menjadi adu kekuatan produk-produk internal kedua tim. Persema sering melakukan laga ujicoba sebelum laga ini berlangsung. Mereka tercatat melakoni 7 kali ujicoba dengan tim lokal dan tim Liga Nusantara. Terakhir mereka mengalahkan PSMP Mojokerto 3-1. Dari 7 laga itu, semua dimenangkan Persema.

“Dari hasil ujicoba selama ini, Persema selalu meraih kemenangan. Termasuk ketika menghadapi PSMP Mojokerto yang berakhir dengan kemenangan 1-3 dan Persekam Kabupaten Malang yang berakhir menang 1-0,” jelas Media Officer Persema Alfaviega Septian Pravangasta.

BACA:  Persema Berangkat Sabtu Pagi ke Surabaya

Sementara Persebaya jarang melakukan pertandingan ujicoba. Terakhir bertanding, Green Force ikut dalam turnamen segitiga Piala Kapolresta Probolinggo. Saat itu, Persebaya menjuarai turnamen dengan 1 kemenangan dan 1 seri.

Pertemuan Persebaya melawan Persema nanti adalah pertemuan mereka ke-40 sepanjang keikutsertaan mereka dalam kompetisi era Perserikatan hingga Indonesia Premier League. Dari 39 laga yang mereka lakoni, Persebaya mencatat 17 kemenangan. Sementara Persema membukukan 11 kemenangan. Sisanya adalah seri (11).

Hasil laga nanti sore tidak bisa dijadikan ukuran kekuatan Persebaya untuk kompetisi Divisi Utama tahun depan. Hal ini mengingat pemain yang diturunkan Persebaya belum pasti dipakai dalam skuad Persebaya tahun depan karena status mereka belum jelas. Namun, duel dua tim eks Perserikatan ini tetap layak ditunggu. (iwe)