Ratusan Bonek Ditampung di Stadion Tugu

1918
Bonek sedang mengantri jatah nasi kotak di Stadion Tugu, Jakarta Utara. (Foto via Bonek Menur)

EJ – Setelah tertahan di Stasiun Pasar Senen, pihak Kepolisian akhirnya memutuskan menampung 500-an Bonek di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Rabu (9/10). Rombongan Bonek, baik yang datang menggunakan kereta atau estafetan, diantar menggunakan 8 bus metromini pada pukul 14.13 WIB.

Kedatangan Bonek ke Stadion kandang Persitara ini adalah kali kedua setelah sebelumnya di tempat yang sama mereka melakukan aksi Gruduk Jakarta Jilid I awal Agustus kemarin.

Setelah tiba, Bonek terlihat mengantri untuk mendapatkan nasi kotak yang disediakan. “Semua Bonek yang datang di sini didata untuk mendapatkan nasi kotak,” ujar Hendra, salah satu Bonek yang ikut rombongan.

Sebelumnya, terjadi pertemuan perwakilan Bonek di antaranya Andie Peci, Jonerly Simanjuntak, Capo Ipul dengan juru bicara Menpora Gatot S. Dewabroto, Sekjen PSSI Azwar Karim, anggota Exco Toni Apriliani, dan pihak Kepolisian di salah satu ruangan di Stasiun Pasar Senen. Tujuan pertemuan adalah bernegosiasi di mana Bonek ditempatkan.

Saat ini, semua Bonek sudah berada di dalam stadion. Kamis besok adalah hari H pelaksanaan kongres. Belum diketahui apakah Bonek diperbolehkan keluar stadion menuju lokasi kongres di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Pada Gruduk Jakarta Jilid I, Bonek dilarang menuju arena kongres untuk menyampaikan aspirasinya. (iwe)

Bonek di Stadion Tugu.
Bonek di Stadion Tugu. (Foto via Bonek Menur)
BACA:  Persebaya Siap Ikuti Kongres Besok