Pakde Karwo Akan Surati PSSI Untuk Selesaikan Masalah Persebaya

Pakde Karwo. (Foto: Kanalsatu.com)

EJ – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, merasa prihatin dengan peristiwa bentrok antara aparat Kepolisian dengan Bonek yang terjadi Kamis malam. Hal itu diutarakannya melalui akun twitter resmi Pemprov Jatim.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, juga berharap agar peristiwa itu tidak terulang. “Polisi diminta untuk tegas dan mengusut siapapun yang terlibat dalam kerusuhan tersebut.”

Agar masalah ini tidak berlarut, ia meminta Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, ikut meluangkan waktu untuk ikut serta memikirkan suporter.

“Bagaimanapun juga, sebagian suporter merupakan warga Surabaya. Jangan sampai ulah mereka mengganggu kepentingan publik Surabaya.”

Sebagai Gubernur, Pakde Karwo akan berkirim surat ke PSSI untuk menyelesaikan permasalahan Persebaya. Apalagi pengurus PSSI baru terpilih.

Otoritas sepak bola nasional itu tidak boleh membiarkan persoalan berlarut. Aspirasi harus diterima dan ditampung untuk dicarikan solusi.

“Bagaimanapun, Persebaya bagian dari aset sepak bola nasional. Pakde Karwo tidak bisa intervensi, hanya bisa berharap ada keputusan bijak.”

Terakhir, ia meminta agar Bonek menyampaikan aspirasi secara santun di lembaga yang sah yakni PSSI atau Asprov PSSI. (iwe)

BACA:  Ada Peluang Persebaya Dibahas dan Diakui di Kongres Tahunan