Polisi Buru Akun Facebook Arek Bonek 1927, Andie Peci Siap Tanggung Jawab

Bonek memadati jalan di depan Taman Apsari. (Foto: @brigade_bonek)

EJ – Buntut dari bentrokan antara aparat Kepolisian dengan Bonek yang terjadi Kamis malam (10/11), polisi memburu pemilik akun Facebook Arek Bonek 1927.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, aksi demo ribuan bonek terjadi setelah adanya provokasi dari akun tersebut.

“Mereka turun ke jalan setelah terprovokasi melalui akun Facabook milik Arek Bonek 1927, untuk melumpuhkan Surabaya,” ujar AKBP Shinto seperti dikutip dari pojokpitu.com.

Shinto berjanji akan mengungkap siapa pemilik akun tersebut.

Menanggapi hal itu, juru bicara Arek Bonek 1927, Andie Peci, mengaku siap bertanggung jawab atas akun facebook Arek Bonek 1927.

“Saya sebagai Juru bicara Arek Bonek 1927 bertanggung jawab penuh atas FB Arek Bonek 1927. Polisi tak perlu memburu. Foto copy KTP saya pasti punya,” cuit Peci melalui akun twitternya.

Aksi Bonek yang terjadi kemarin adalah reaksi spontan atas kekecewaan yang dialami akibat Persebaya kembali dizolimi PSSI dengan tidak dibahas dalam agenda kongres. Bonek dengan membawa spanduk kecaman, giant banner, dan berbagai macam atribut, bergerak menuju Taman Apsari tanpa komando.

Mereka kemudian menyusuri jalan-jalan dan berniat menuju kantor Polda Jatim yang dianggap sebagai representasi klub Bhayangkara FC. Aksi itu diicegah aparat Kepolisian sehingga terjadilah bentrok. (iwe)

BACA:  Berlangsung Hingga Pukul 21.00 WIB, Inilah Agenda Kongres PSSI