Ada Peluang Persebaya Dibahas dan Diakui di Kongres Tahunan

Haruna Soemitro, Manajer Madura United. (Foto: Bolabanget.com)

EJ – PSSI terus memberi harapan terkait permasalahan Persebaya. Meski pada kongres mayoritas voter menolak agenda pembahasan status Persebaya, PSSI berjanji akan membahas status Persebaya pada kongres tahunan.

Kepengurusan baru di bawah Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi berencana menggelar kongres tahunan pada bulan Desember atau bulan depan.

Agenda kongres tahunan salah satunya membahas status Persebaya. “Kami harus mencari golden moment lain untuk membahas masalah ini (Persebaya, Red) secara utuh. Sebab, kami juga menginginkan tim yang besar ini bisa segera kembali berkiprah di sepak bola tanah air,” ujar Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI seperti dikutip dari Jawa Pos.

Sementara itu, manajer Madura United, Haruna Soemitro, yang pada kongres kemarin menjadi orang pertama yang mengusulkan agenda pembahasan status Persebaya divoting, menyatakan jika mayoritas pemilik suara yang tergabung dalam Kelompok 85 sudah memberi sinyal positif untuk mengakui Persebaya pada kongres tahunan akhir 2016. “Saya berjanji untuk mengawal itu,” ujarnya.

Apakah janji-janji mereka akan terlaksana? Entahlah. Yang jelas sebelum kongres kemarin, Persebaya sering dijanjikan PSSI. Tapi pada akhirnya janji itu tidak ditepati. (iwe)

BACA:  Persebaya Masuk Agenda Kongres
  • m jainuri

    kongres tahunan jarak pelaksanaannya kan setahun dari kongres sebelumnya…so kayaknya di PHP lagi..semoga tidak..