BCS Siap Boikot Laga PSS di Karawang

Foto: sleman-football.com

EJ – Salah satu kelompok suporter PSS Sleman, BCS, berencana melakukan aksi boikot saat klubnya bermain di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat melawan Persita Tangerang, Sabtu (12/11) di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas bagi Bonek yang saat Kongres klubnya Persebaya kembali dizolimi PSSI.

Sejak pagi, banyak suporter PSS yang mengungkapkan niat boikotnya melalui media sosial seperti twitter. Banyak di antara mereka yang mengaku sudah sampai di Karawang. Semula mereka berangkat dari Sleman untuk mendukung timnya saat away. Namun, mereka memutuskan datang ke stadion tapi tidak masuk untuk melihat pertandingan.

Akun twitter resmi media tentang PSS yang beralamat di www.sleman-football.com bahkan menyatakan untuk pertandingan kali ini, mereka tidak akan melakukan live tweet seperti laga-laga sebelumnya.

Gerakan boikot laga klub pujaannya saat berlaga semakin banyak. Sebelumnya, K-Conk Mania, Trunojoyo Mania juga memboikot semua sisa laga turnamen ISC. Di Banyuwangi, suporter Persewangi memutuskan melakukan boikot. Di Lamongan, kelompok Curva Boys 1967 menyatakan memboikot setiap laga Persela sampai akhir turnamen. Di Bandung, beberapa bobotoh menyatakan akan memboikot setiap laga Persib.

BACA:  Solidaritas Buat Bonek, K-Conk Mania Batalkan Nonton Madura United di Makassar

Gerakan boikot suporter diperkirakan akan semakin meluas. Selain bentuk solidaritas untuk Bonek, gerakan itu untuk memprotes PSSI sebagai federasi agar bisa mewujudkan sepak bola yang menjunjung tinggi sportivitas. (iwe)