BCS Buktikan Janji Boikot Demi Bonek

Long march yang dilakukan anggota BCS saat aksi boikot.

EJ – Kelompok suporter PSS Sleman yang dikenal dengan nama Brigata Curva Sud (BCS) membuktikan janjinya untuk memboikot laga klubnya. Rela menempuh perjalanan dari Sleman menuju Karawang, Jawa Barat, ribuan anggota BCS datang ke Stadion Singaperbangsa dan memutuskan untuk tidak masuk.

PSS menghadapi tuan rumah Persita Tangerang di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Sabtu, 12 November 2016. Sebelum kick-off pertandingan dimulai, anggota BCS melakukan long march menuju stadion dengan membentangkan spanduk bertuliskan Save Persebaya! Tak hanya spanduk, mereka membawa banner, bendera dukungan buat Bonek.

Dengan beratribut lengkap saat menonton sebuah laga, mereka berkeliling stadion sambil meneriakkan yel-yel kecaman untuk PSSI. Di luar stadion, mereka tetap meneriakkan yel-yel, baik dukungan buat PSS maupun kecaman untuk PSSI yang dianggap menzolimi Persebaya dan Bonek hingga pertandingan berakhir. Pertandingan sendiri berakhir seri 0-0.

Aksi boikot yang dilakukan BSC merupakan aksi pertama pemboikotan sebuah pertandingan sebagai bentuk solidaritas buat klub dan kelompok suporter lain. Jika gerakan pemboikotan ini meluas dan dilakukan seluruh kelompok suporter di Indonesia, tentu pesannya akan lebih terasa sehingga diharapkan PSSI mau mewujudkan sepak bola yang bersih dan sportif. (iwe)

Anggota BCS membentangkan spanduk dukungan buat Persebaya.
Anggota BCS membentangkan spanduk dukungan buat Persebaya.
Rubuan anggota BCS bergerombol di luar stadion memboikot timnya berlaga.
Rubuan anggota BCS bergerombol di luar stadion memboikot timnya berlaga.
Aksi boikot BCS dan kelompok suporter PSS Sleman.
Aksi boikot BCS dan kelompok suporter PSS Sleman.
BACA:  Demi Bonek, BCS Boikot Laga PSS vs Bhayangkara FC U-21