Bonek Bela Persebaya dengan Spanduk Perlawanan di Kampung-Kampung

Rapat konsolidasi yang dihadiri ribuan Bonek di Lapangan Persebaya. (Foto: @airbone)

EJ – Bonek akan melakukan gerakan masal di seluruh kelurahan dan kecamatan se-Surabaya untuk memasang spanduk perlawanan membela Persebaya. Hal itu terungkap saat rapat konsolidasi Arek Bonek 1927 yang diadakan di Lapangan Persebaya, Minggu, (13/11).

Selain di Surabaya, Bonek yang ada di luar Surabaya diharapkan juga memasang spanduk perlawanan.

“Aksi ini sebagai ajang pemanasan perlawanan bonek sebelum aksi besar nanti,” kata juru bicara AB1927, Andie Peci, di tengah-tengah lapangan.

Saat ini, aksi membuat dan memasang spanduk bela Persebaya sudah dimulai.

Rapat yang dihadiri ribuan Bonek dari Surabaya dan sekitarnya dimulai pukul 16.00 WIB. Tribun lapangan penuh dengan Bonek. Sementara yang tak tertampung duduk memenuhi lapangan Persebaya.

Agenda rapat adalah menyampaikan hasil kongres PSSI di Jakarta dan membahas langkah Bonek dalam mengembalikan Persebaya ke kancah sepak bola nasional. Rapat juga dihadiri perwakilan manajemen PT Persebaya Indonesia, Kardi Suwito.

Dalam orasinya, Kardi menceritakan kronologis yang terjadi dalam kongres kepada ribuan bonek yang hadir. Kardi juga menjelaskan hasil pertemuan antara pihak manajemen dan Bonek yang diadakan sehari sebelumnya, tepatnya Sabtu sore (12/11) yang dimediasi Jawa Pos di gedung Graha Pena.

Selanjutnya, Andie Peci menyampaikan beberapa informasi terkait langkah-langkah yang akan diambil bonek beserta manajemen. Seperti kesepakatan sebelumnya, manajemen akan melakukan gugatan kepada perwakilan Bhayangkara FC di kongres, Gede Widiade, atas pemakaian nama dan hak Persebaya. Tidak menutup kemungkinan, manajemen akan menggugat PSSI karena mengundang PT MMIB di kongres dan memakai slot Persebaya. (bim)

Berikut hasil rapat Bonek di Lapangan Persebaya:

  1. Manajemen akan melakukan gugatan pidana terhadap Gede Widiade atas pemakaian nama dan hak Persebaya sebagai anggota resmi PSSI di kongres. Bonek akan mengawal proses pelaporan tersebut.
  2. Gerakan pemasangan spanduk perlawanan bela persebaya terhadap PSSI, bukan spanduk komunitas di semua kelurahan di Surabaya. Juga untuk dulur-dulur komunitas Bonek di luar kota serentak yang bisa dimulai Minggu, 13 November 2016.
BACA:  Dukung Bonek, Viking Karawang Gelar Doa Bersama
Rapat konsolidasi  yang dihadiri ribuan Bonek di Lapangan Persebaya.
Rapat konsolidasi yang dihadiri ribuan Bonek di Lapangan Persebaya. (Foto: Bimbim/EJ)