Tim Bentukan PSSI Jangan Diisi Orang-Orang Yang Ingin Kuasai Persebaya

EJ – Langkah PSSI membentuk tim khusus untuk menyelesaikan masalah Persebaya disambut manajemen PT PI (Persebaya Indonesia) dengan baik. Namun manajemen berharap tim khusus nantinya tidak diisi orang-orang yang punya kepentingan dan ingin menguasai Persebaya.

“Kami berharap tim khusus diisi orang-orang independen dan mempunyai integritas dalam pengelolaan sepak bola. Anggota tim hendaknya tahu persis sejarah dan kronologis Persebaya yang tidak pernah dikeluarkan atau dicoret sebagai anggota PSSI,” ujar Kardi Suwito, salah satu pejabat PT PI, kepada EJ (15/11).

Kardi menyatakan jika tim terdiri dari orang-orang masa lalu yang tidak ingin Persebaya bangkit, sama saja tim ini bohong.

“Jika anggota tim ada nama-nama seperti Gede Widiade, Joko Driyono, Iwan Budianto, Hidayat, Haruna Soemitro, Johan Lin Eng, atau Exco yang tidak independen, sama saja tim ini bohong,” ujar pemilik klub Pelabuhan III ini.

Orang-orang itu, lanjut Kardi, bukan orang yang independen. “Kecuali hati nurani dan pikiran mereka dibuka oleh Yang Maha Kuasa untuk sadar bahwa Persebaya bagian dari sejarah pendirian PSSI yang layak dan patut untuk dapat diikutsertakan dalam persaingan kompetisi dan pembinaan sepak bola di Indonesia.”

Seusai rapat Exco, Senin (14/11), Ketua PSSI Edy Rahmayadi mengungkapkan rencana untuk membentuk tim yang bertugas menyelesaikan permasalahan Persebaya. Tim nantinya akan dibentuk sebelum kongres tahunan di Bandung, 8 Januari 2017. Tim beranggotakan Exco dan non Exco. (iwe)

BACA:  Poin-Poin Penting Pertemuan Edy Rahmayadi dengan Manajemen dan Bonek