Persebaya Menang Tipis Atas Persepam MU

Para pemain Persebaya sebelum bertanding melawan Persepam MU

EJ – Persebaya kembali menorehkan kemenangan atas lawannya pada pertandingan ujicoba. Pasukan Green Force berhasil mengalahkan tuan rumah Persepam MU (Madura Utama) dengan skor 1-0, Jumat, 18 November 2016.

Pertandingan ini digelar sebagai bagian dari peresmian stadion baru, yakni Stadion Pamellengngan Pamekasan.

Persepam MU langsung menyerang pertahanan Persebaya yang dikomandoi Mat Halil. Namun tangguhnya barisan belakang membuat gawang Persebaya yang dijaga Dedi Sutanto aman.

Persebaya mampu mencuri gol pada menit ke-33. Memanfaatkan kelengahan Persepam saat tendangan bebas, Persebaya berhasil mencetak gol melalui Misbakhus Solikin. Hasil ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Laskar Sapeh Ngamok, julukan Persepam, terus melancarkan serangan. Kontestan Divisi Utama ini menambah daya gedor serangan dengan memasukkan beberapa penyerang.

Namun, pertahanan Persebaya terlalu kuat. Kedudukan 1-0 bertahan hingga akhir laga.

Pada pertandingan ini, Persebaya menurunkan beberapa pemain yang diambil dari klub internal, di antaranya Abu Rizal (Bintang Angkasa), Calvin Mario (Anak Bangsa), dan Rahmat Hidayat (Putra Surabaya). “Masih ada beberapa pemain yang belum turun tadi (kemarin). Tetapi, pakem kami tetap pada pembinaan. Dan itu terus berjalan,” ujar Choesnoel Farid, Manajer Persebaya seperti dikutip dari Jawa Pos.

Meski belum teruji dalam kompetisi sebenarnya, hasil positif ini menjadi bukti bahwa pembinaan pemain mulai membuahkan hasil. “Pertandingan ini adalah bukti bahwa kami terus berproses. Punggawa muda dari klub internal juga kian matang,” ucap Ahmad Rosyidin, Pelatih Persebaya.

Ujicoba ini bukan ujicoba terakhir Persebaya. Meski kejelasan mengikuti kompetisi belum ada, ujicoba akan mengasah kemampuan dan kerjasama tim dari para pemain Persebaya. (iwe)

BACA:  Arema Indonesia Undang Persebaya Ikuti Trofeo Malang 2016