Manajer Persib Minta Persebaya Dibahas di Kongres

Foto: Bolaindo.com

EJ – Meski Manajer Persib, Umuh Muchtar, menolak pembahasan agenda Persebaya saat kongres PSSI, 10 November lalu, ia meminta masalah Persebaya dibahas saat kongres tahunan PSSI.

Umuh mengaku belum tahu jika nantinya kongres digelar di Bandung. Umuh juga berharap para pengurus PSSI memperjuangkan Persebaya agar masuk kompetisi resmi tertinggi di Indonesia yang akan digelar Maret 2017.

“Masalah Persebaya harus menjadi perhatian utama di kongres tahunan nanti, supaya Persebaya bisa masuk liga Indonesia karena memang mereka yang lebih berhak mengisi slot di liga,” kata Umuh seperti dikutip dari Bola.com.

Hubungan antara Persib dan Persebaya sejatinya mesra. Ini bisa terlihat dari hubungan antara suporter mereka, Viking dan Bonek yang menyatakan diri sebagai saudara. Meski pasca kongres November kemarin, banyak Bonek mengaku kecewa dengan sikap Umuh dan Persib. Namun hubungan kedua kelompok suporter itu tetap harmonis.

Pada Januari mendatang, PSSI memutuskan pelaksanaan kongres di Bandung. Diperkirakan, Bonek akan berbondong-bondong menuju Bandung untuk mengawal jalannya kongres PSSI. (iwe)

BACA:  Temui Persebaya, Ketum PSSI Janji Kunjungi Mess Karanggayam Minggu Depan