Demi Bonek, BCS Boikot Laga PSS vs Bhayangkara FC U-21

Tribun Stadion Maguwoharjo nampak kosong akibat diboikot BCS. (Foto: @buban_ms)

EJ – Setelah sebelumnya memboikot laga PSS Sleman di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu (12/11), kelompok Brigata Curva Sud (BCS) kembali memboikot laga tim kesayangannya. Laga yang diboikot kelompok suporter PSS terbesar kali ini adalah ujicoba antara PSS melawan Bhayangkara FC (BFC) U-21 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Laga yang berakhir dengan kemenangan PSS 2-0 ini digelar Sabtu (26/11). Boikot tetap dilakukan sebagai bentuk solidaritas BCS untuk Bonek yang dizolimi PSSI. Selain itu, lawan yang dihadapi PSS adalah BFC yang mempunyai sejarah tak menyenangkan dengan Persebaya.

Yang unik, para anggota BCS tetap membeli tiket pertandingan namun mereka tidak masuk ke stadion untuk menonton pertandingan. Langkah ini dilakukan agar tidak menyakiti PSS dengan tetap memberi pemasukan kepada klub pujaannya.

Praktis, sepanjang laga berjalan, mereka hanya duduk-duduk dan berdiri di luar stadion. Tak lupa mereka meneriakkan yel-yel untuk PSS dan membentangkan syal.

PSS menggelar ujicoba untuk persiapan menghadapi babak 8 besar turnamen ISC B. Mereka akan menghadapi lawan pertama yakni Perserang di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (9/12). (iwe)

BACA:  Bonek Bela Persebaya dengan Spanduk Perlawanan di Kampung-Kampung