Pembinaan Usia Dini Kunci Sukses Persebaya Masa Depan

Foto: Howcast

Setiap suporter tentu ingin melihat klub kebanggaannya berprestasi. Namun, untuk menggapai sebuah prestasi tidaklah mudah dan tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Dengan kondisi Persebaya saat ini, tentu akan semakin sulit mewujudkan harapan itu.

Saya berharap Persebaya benar-benar menjadi klub profesional dan dikelola para ahli dalam bidangnya. Tentu saya juga berharap Persebaya bisa meneruskan tradisi mencetak bibit-bibit pemain Timnas. Untuk itu, Persebaya harus memiliki program pembinaan usia dini yang tepat. Mulai dari seleksi pemain yang jujur dan pembentukan Persebaya junior yang terus berkesinambungan. Mungkin pembinaan usia dini dianggap sepele, tapi pernahkan anda bayangkan berapa keuntungan yang bisa didapatkan?

Dengan pembinaan yang baik, maka akan muncul pemain-pemain muda yang hebat dan nantinya akan memangkas anggaran belanja pemain Persebaya. Tidak perlu lagi membeli pemain-pemain bintang jika Persebaya bisa mencetak calon-calon bintang tersebut.

Uang anggaran untuk membeli pemain bisa ditabung untuk membangun infrastruktur yang akan melengkapi Persebaya sebagai klub profesional. Misalnya untuk membangun stadion. Memang untuk membangun stadion butuh dana yang besar, maka dari itu gandeng Bonek untuk membentuk sebuah toko merchandrise resmi.

Tidak cukup sampai di situ, Persebaya di masa depan harus terus konsisten prestasinya. Bukan sebagai klub musiman yg hanya bagus satu musim dan jeblok di musim berikutnya.

Dengan pembinaan usia dini, infrastruktur, merchandrise resmi, maka yakinlah bahwa prestasi akan datang dengan sendirinya. Prestasi sebuah klub merupakan harga diri bagi suporternya.

#PersebayaMasaDepan

*) Unggul Muttaqqien (unggul***********@gmail.com)

BACA:  Persebaya Butuh Suporter Cerdas, Kreatif, dan Dewasa