Kembali Berkompetisi, Itulah Persebaya Masa Depan

Persebaya di masa depan cukup ditandai dengan kembalinya kebanggaan arek-arek Suroboyo setelah vakum cukup lama dari sepak bola Indonesia.

Hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana caranya kita menghargai Persebaya sebagai seorang suporter (Bonek) kelak jika sudah kembali berkompetisi. Cukup sederhana. Belilah tiket dengan istilah sekarang No Ticket No Game yang mana kita tinggalkan kebiasaan buruk selama ini dengan tidak membeli tiket pertandingan.

Di sisi manajemen, kita berharap bisa lebih transparan dalam menjalankannya kewajiban mereka untuk mengelola apa saja yang diperlukan untuk memajukan klub dengan sejarah panjang ini. Caranya dengan tidak mengejar keuntungan pribadi.

Serta tidak lupa dengan regenerasi para pemain yang saya tidak pernah diragukan. Karena sejak dulu Surabaya tidak pernah berhenti melahirkan bakat tidak saja untuk Persebaya melainkan untuk negara. Semoga bisa lebih diperhatikan juga kompetisi internal ke depannya.

Saya yakin kelak di Surabaya kita akan merasakan perubahan yang baik dalam hal apapun jika semua yang di dalamnya ikut menjaga klub kebanggaan Arek arek Suroboyo ini.

#PersebayaMasaDepan

*) Rio Pravasta (vasta****@gmail.com)

BACA:  Persebaya Arena, Cita-Citaku Untuk Klub Kebanggaan