Tak Diunggulkan, PSAL Juara Kompetisi Internal Persebaya

Pemain PSAL merayakan gelar juara kompetisi pra internal Persebaya.

EJ – Dari awal kompetisi tidak diunggulkan, PSAL bablas menjadi kampiun dalam pra kompetisi internal Persebaya. Dalam final kemarin Minggu (18/12) di lapangan Persebaya, mereka menggulingkan tim kuat Pelabuhan III dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol PSAL dilesakkan oleh gelandang lincah mereka bernomor punggung tiga, Rifqi Adhitama, menit 44. Gol ini menjadi pembeda dalam laga seru dan berimbang.

Tribun stadion lapangan Persebaya penuh oleh kedua kelompok suporter. Bahkan rombongan dari PSAL dipimpin langsung oleh Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, Komandan Kodiklatal. Sementara dari Pelabuhan hadir petinggi Pelindo, Kardi Suwito.

“Terima kasih pada panitia, para penonton dan pecandu sepakbola. PSAL menjadi juara. Semoga semakin meningkatkan semangat pada kompetisi internal berikutnya,” kata Tri Wahyudi sebelum menyerahkan trofi juara.

Tentang Persebaya Tri Wahyudi berharap Persebaya kembali menjadi wadah pembinaan sepakbola internal. “Semoga Persebaya kembali menjadi klub yang bisa menyumbang pemain berkualitas bagi Indonesia,” lanjutnya.

“Alhamdulillah bisa juara. Ini mengejutkan kami semua,” kata coach PSAL, Suyanto, sesaat setelah peluit panjang.

“Terima kasih kepada komandan kami yang hadir. Juga pada para teman suporter. Kami gak mengira begitu banyak yang hadir. Terima kasih,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca menahan kegembiraan.

Sementara, pelatih Pelabuhan, Jefri Prasety, mengatakan kali ini mereka belum beruntung. “Selamat untuk PSAL. Kompetisi musim depan, kami akan berusaha lagi,” kata mantan stopper Persebaya. (bim)

BACA:  Anak Bangsa Masih Mulus, TEO Kembali Kalah