Pengalihan Saham Persebaya ke Jawa Pos Tunggu Hasil Kongres

Jersey fantasi by @ChandraSapoetRa

EJ – Jawa Pos disebut sebagai calon investor yang akan mengelola Persebaya untuk beberapa tahun ke depan. Mekanisme pengelolaan melalui pengalihan 70 persen saham yang saat ini dikuasai Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP).

“PT Jawa Pos akan menjadi investor baru kami. Kondisi saham PT PI saat ini 99 persen dikuasai Koperasi Surya Abadi. Tapi nanti bakal menjadi 70 persen dipegang Jawa Pos dan 30 persen dipegang Koperasi Surya Abadi,” kata Kardi Suwito, Direktur Pengembangan Usaha dan Bisnis PT Persebaya Indonesia (PI) seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (28/12) siang.

RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) untuk mengesahkan pengalihan itu menunggu momentum Persebaya saat kongres tahunan PSSI di Bandung, 8 Januari 2017.

“RUPS juga belum, menunggu momentum pengesahan Persebaya dahulu pada 8 Januari di Kongres PSSI nanti. Tapi kami sudah beberapa kali bertemu dengan semua pihak dan 95 persen sudah oke. Bonek juga menyambut baik hal ini,” tambahnya.

Kongres tahunan nanti sangat penting artinya buat Persebaya. Selain kepastian berlaga di kompetisi resmi, kembali diakuinya Persebaya di kongres akan memuluskan masuknya Jawa Pos sebagai investor yang akan mengelola tim berjuluk Green Force tersebut. (iwe)

BACA:  Persema Tulis Surat Terbuka Minta Statusnya Dipulihkan