Red Gank PSM Dukung Bonek ke Bandung

Iklan

EJ – Dukungan atas perjuangan Bonek mengembalikan Persebaya ke kancah sepak bola nasional terus mengalir. Salah satu kelompok suporter PSM Makassar, Red Gank, menyatakan dukungannya atas aksi yang digelar di Bandung itu.

“Jika legalitas atas nama dan logo sudah didapat, sudah sepantasnya Bonek memperjuangkan apa yang harus diperjuangkan,” ujar Sul Daeng Kulle, dedengkot Red Gang kepada EJ (3/1).

Sul mengaku sempat menangis melihat perjuangan Bonek dalam membela Persebaya. “Saya hanya bisa mendoakan agar Persebaya segera kembali ke kancah sepak bola nasional,” tambahnya.

BACA:  Telolet Telolet, Bonek Ramai-Ramai Gruduk Bandung Naik Bus

Mengenai dukungan PSM kepada Persebaya saat kongres nanti, Sul yakin jika tim berjuluk Juku Eja itu akan tetap mendukung Persebaya. “PSM sudah pasti dukung Persebaya karena itu kewajiban,” tutur Sul.

Iklan

Saat kongres PSSI November tahun lalu, PSM mendukung agenda Persebaya dibahas. Sayang saat voting, PSM bersama 13 voter kalah suara.

Sul berharap agar Bonek tetap solid secara internal. Ia yakin perjuangan Bonek tidak sia-sia dan PSSI segera mengesahkan Persebaya sehingga bisa berlaga saat kompetisi mendatang.

BACA:  Sampurasun Bandung, 250 Bonek Berangkat via Kereta

“Sudah ada sinyal positif dari Ketua PSSI. Sekarang tinggal bagaimana cara meyakinkan,” ujar pria yang menganggap Bonek sebagai kelompok suporter terbaik di tanah air ini.

Kongres tahunan PSSI akan digelar beberapa hari lagi. Kongres yang diadakan di Hotel Aryaduta ini sangat penting artinya bagi Persebaya dan Bonek. Di kongres ini, kepastian Persebaya berlaga di kompetisi resmi akan diputuskan. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display