Hadiri Kongres PSSI, Menpora Minta Nasib Persebaya Dibicarakan

EJ – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi, berencana menghadiri kongres tahunan PSSI yang diadakan di Bandung 8 Januari mendatang.

“Insya Allah saya akan datang ke Kongres PSSI 8 Januari,” ujar Imam seperti dikutip dari website resmi PSSI, Selasa (3/1).

Pada kongres nanti, ada agenda super penting yang sempat tertunda dibahas pada kongres pemilihan 10 November lalu. Agenda itu adalah penerimaan atau penolakan terhadap pernohonan 7 klub bermasalah. Nasib Persebaya diperkirakan masuk dalam agenda tersebut.

Imam berharap agar nasib ketujuh klub tersebut dibicarakan termasuk Persebaya. “Kami berharap kongres ini bisa membawa hal-hal yang belum dibahas saat kongres beberapa waktu lalu di Jakarta. PSSI kini menjadi wadah rekonsiliasi. Jadi nasib klub-klub seperti Persebaya dan lain-lain harus dibicarakan,” jelas Imam.

Kongres yang diadakan di Hotel Aryaduta sangat penting artinya bagi Persebaya. Kongres yang diikuti 107 voter itu akan memberi kepastian nasib Persebaya sebagai peserta kompetisi resmi yang akan digelar Maret 2017. (iwe)

BACA:  Undangan Kongres Diterima Manajemen, Persebaya Tetap Peninjau