Sakeramania Temani Bonek Saat Aksi Gruduk Bandung

Iklan

EJ – Sakeramania, salah satu kelompok suporter Persekabpas Pasuruan tak mau ketinggalan mendukung perjuangan Bonek dalam aksi Gruduk Bandung 8 Januari nanti. Mereka memutuskan mengirim perwakilan yang akan menemani Bonek selama aksi di kota kembang. Rombongan nantinya akan menggunakan satu bus yang akan diberangkatkan Sabtu (7/1) mulai pukul 15.00 WIB.

Gunawan, salah seorang pentolan Sakeramania mengungkapkan atas dasar ikatan emosional, ia dan pengurus Sakera lainnya ikut serta dalam aksi Gruduk Bandung. “Karena jauh sebelum menjadi Sakeramania, kita adalah Bonek dari Pasuruan yang mendukung Persebaya meski kita berdekatan dengan Malang,” ujar pria yang akrab dipanggil Gunex ini.

BACA:  Aksi Pasukan Sapu Terbang, Bonek Yang Bersih-Bersih GOR Pajajaran

Mereka nantinya juga akan berwisata bersama rombongan Bonek di obyek wisata kawah putih sebelum menuju tempat kongres.

Rencananya, mereka akan berangkat dari depan kantor sekretariat Persekabpas di Stadion Pogar Bangil.

Iklan

Gunex mengungkapkan selain rombongan bus, sebanyak 100-an anggota Sakeramania berangkat dengan cara estafetan. “Masih banyak anggota kita yang terkendala dana. Kurang lebih 100-an orang berangkat secara estafetan,” ujarnya.

Gunex juga berharap agar Persebaya segera diakui saat kongres nanti. “Semoga Persebaya kembali diakui dan dikembalikan hak-haknya. Persebaya adalah klub bersejarah yang banyak menghasilkan bibit-bibit pemain terbaik untuk timnas Indonesia”

BACA:  Ingin Kawal Persebaya, Daftar Gruduk Bandung di Sini

Bukan kali ini saja Sakeramania turut mendukung perjuangan Bonek untuk mengembalikan eksistensi Persebaya. Tercatat sudah kesekian kalinya kelompok suporter yang berada di antara pertengahan dua kota besar Surabaya dan Malang ini selalu ikut serta dalam perjuangan Bonek. Dari saat aksi Revolusi PSSI 2011 di Jakarta, berbagai aksi yg dilakukan di Surabaya, dan yang terakhir Gruduk Jakarta, mereka juga turut hadir.

Kini, mereka kembali ikut mendukung total dengan menyiapkan bus yang sengaja disiapkan jauh-jauh hari saat awal pertama adanya info Gruduk Bandung. (zam)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display