Bonek Jogja Roadshow ke Media Sebelum Berangkat ke Bandung

Bonek Jogja. (Foto: jogjakartaheart)

EJ – Bonek Jogja berencana melakukan roadshow ke beberapa media di kota Yogyakarta, hari ini (5/1). Sebelum berangkat ke Bandung besok, mereka akan menyambangi kantor media sebagai bentuk rasa terima kasih atas dukungan wartawan/jurnalis terhadap perjuangan Bonek untuk menghidupkan Persebaya kembali.

Sebelumnya, mereka telah mengeluarkan press release yang ditujuakan kepada media, masyarakat, dan berbagai pihak di Yogyakarta. Bagi Bonek Jogja, Yogyakarta merupakan kota yang istimewa. Di kota inilah, PSSI pernah menggagalkan pertandingan playoff antara Persebaya dan Persik Kediri pada tahun 2010. Pembatalan pertandingan tersebut mereka sinyalir sebagai usaha menyelamatkan Pelita Jaya dari degradasi sehingga menyebabkan Persebaya terzalimi.

Pada Kongres Luar Biasa PSSI pada 10 November 2016 lalu, Asprov PSSI Yogyakarta merupakan salah satu voter yang mendukung Persebaya diakui kembali. Para suporter sepakbola lokal Yogyakarta juga telah banyak memberikan dukungan pada Bonek untuk memperjuangkan kembali diakuinya Persebaya dalam tata kelola sepak bola nasional yang lebih baik.

Sementara, media massa di Yogyakarta juga telah banyak memberikan liputan tentang persoalan sepak bola nasional, dengan diantaranya pemberitaan tentang Persebaya dan perjuangan Bonek. Pemberitaan yang obyektif dan proporsional tentang persoalan Persebaya dari media massa telah membangkitkan empati dan simpati dari berbagai kelompok suporter di Indonesia. Perjuangan Bonek dalam membela Persebaya tidak akan pernah bisa dilepaskan dengan hubungan baik Bonek dengan media massa.

Berkaitan dengan rencana Bonek ke Bandung, Bonek Jogja memohon ijin dan kulonuwun kepada media massa, kelompok suporter sepakbola di Yogyakarta, warga dan aparat kepolisian.

“Kami berharap perjalanan kawan-kawan Bonek yang menuju Bandung dengan melewati Yogyakarta bisa berlangsung dengan kondusif. Jika ada Bonek yang melakukan tindakan kurang terpuji, maka mohon diinformasikan kepada kami dan kami siap memberikan teguran kepada yang bersangkutan,” bunyi press release Bonek Jogja yang ditandatangani Tulus Budi, dedengkot Bonek Jogja.

BACA:  Bonek Gelar Doa Bersama di GOR Pajajaran Malam Ini 

Bonek Jogja menghimbau kepada Bonek yang melalui Yogyakarta dan kota-kota lain untuk menjaga ketertiban dan sepenuh hati menghormati suporter sepakbola yang ada di kota yang dilewati. Semua adalah saudara bagi Bonek dalam memperjuangkan Persebaya.

Untuk PSSI, Bonek Jogja berharap agar federasi sepak bola tanah air itu tetap konsisten mengakui kembali keanggotaan Persebaya karena telah selesai dualismenya di pengadilan. (iwe)