Viking Dukung Bonek Kawal Persebaya

Pertemuan AB1927 dengan VPC. Ki-ka: Dadan Gareng, Andie Peci, Yana Umar, Dadang Kosasih. (Foto: vpc)

EJ – Sebelum bertemu dengan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pendowo, AB1927 juga mendatangi Toko Viking Original Merchandise (TVOM) di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung. TVOM adalah toko resmi merchandise Viking Persib Club (VPC), salah satu kelompok suporter Persib terbesar.

Jubir AB1927, Andie Peci dan Dadang Kosasih datang dan diterima dua pengurus VPC, Yana Umar dan Dadan Gareng, Selasa malam (3/1).

Menurut Dadang, Viking sangat mendukung perjuangan Bonek dalam mengawal Persebaya agar kembali eksis di kancah persepakbolaan nasional.

“Mereka datang untuk merayakan kembalinya Persebaya diakui lagi oleh PSSI dan dirayakan di Bandung. Jadi Bonek ke Bandung bukan untuk demo,” kata Dadan Gareng seperti dikutip dari vikingpersib.co.id.

Sementara itu, Andie Peci mengungkapkan kedatangannya ke Bandung untuk kulonuwun dan koordinasi. “Bonek sebagai tamu minta ijin ke tuan rumah sekaligus koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ungkapnya.

Peci dan Dadang juga bertemu dengan Ketua VPC, Herru Joko. Herru juga mendukung perjuangan Bonek mengawal Persebaya.

“Saya mendukung perjuangan Bonek mengembalikan eksistensi Persebaya. Saya mengerti perasaan mereka, seperti halnya Persib bagi saya bukan sekedar klub sepakbola. Persebaya bagi mereka adalah sebuah emosi, jiwa, dan kebanggaan,” ujar Heru dikutip dari Nu Aing. (iwe)

BACA:  Selain Tempat Menginap, Ridwan Kamil Sediakan Makanan Buat Bonek