440 Bonek Berangkat ke Bandung Menggunakan Bus

EJ – Jumlah Bonek yang akan mengawal Persebaya di kongres tahunan PSSI di Bandung akan bertambah. Jumat malam (6/1), sekitar 440 Bonek berangkat menggunakan bus.

Ada dua titik keberangkatan, yakni di Warkop Pitulikur, Ngagel dan di frontage road timur Jl Siwalankerto.

Untuk keberangkatan dari Warkop Pitulikur, ada tiga bus yang digunakan mengangkut 180 Bonek. Mereka mulai mendatangi titik pemberangkatan pada pukul 16.00 WIB. Dengan memakai atribut Persebaya, Bonek sangat antusias mengikuti tur yang rencananya juga akan mampir ke tempat wisata di Bandung ini.


Polisi dari Polsek Wonokromo yang berjaga-jaga di lokasi ikut mengamankan keberangkatan. Mereka memeriksa barang bawaan Bonek untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Sekitar pukul 18.00 WIB, rombongan Bonek diberangkatkan setelah sebelumnya dilakukan doa bersama yang dipimpin Husein Gozali, pemilik warkop yang juga ikut ke Bandung.

“Mari jaga ketertiban selama perjalanan. Budhal mulih slamet,” ujar pria yang akrab dipanggil Cak Cong ini.

Sementara itu, rombongan Bonek yang berangkat dari Siwalankerto dipimpin langsung oleh Cak Grandong. Ada sekitar 260 Bonek yang berasal dari komunitas Bonek Liar Selatan, Bonek Liar Waru, dan Bonek SIVB Clothes. Mereka berangkat pukul 17.45 WIB menggunakan empat bus.

Rombongan besar Bonek yang menggunakan bus ini akan bergabung dengan Bonek yang berada di GOR Pajajaran. Diperkirakan, mereka akan tiba Sabtu besok (7/1). (iwe)

Keterangan Foto 1: Bus yang akan mengantar Bonek menuju Bandung dari Warkop Pitulikur, Ngagel. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

Foto 2: Sebagian Bonek yang berangkat. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

BACA:  Hatur Nuhun, Bandung Ramah Buat Bonek