Bonek Asal Sidoarjo Ini Sudah Tiba di Bandung Tiga Hari Sebelum Kongres

121
Rombongan Yoga berfoto di depan Stadion GBLA. (Foto: dok. Yoga)

EJ – Didorong keinginan kuat agar Persebaya kembali berkompetisi, empat Bonek asal Sidoarjo ini melakukan perjalanan ke Bandung menggunakan mobil. Tujuannya tentu saja mengawal kongres PSSI yang akan digelar Minggu, 8 Januari 2017.

Arief Prayoga Putra, Bonek asal Taman Sidoarjo yang juga ikut dalam rombongan mengungkapkan, ia bersama teman-temannya berangkat Selasa malam (3/1) pukul 21.00 WIB.

Mereka tiba di Bandung Kamis subuh. Yoga, sapaan akrabnya, mengungkapkan jika mereka sempat beristirahat di Klaten dan melakukan wisata ke Pantai Gluguh Purworejo. Tak ada kendala berarti selama perjalanan karena mereka sudah mempersiapkan perbekalan seperti uang saku untuk makan dan minum.

Sesampainya di Bandung, mereka menuju Stadion Siliwangi dan Stadion Gelora Lautan Bandung Api (GLBA). Di sana, mereka ditemui polisi yang menyarankan agar mereka menuju dua tempat yang disediakan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yakni di GOR Pajajaran dan GOR Sepak Takraw Lodaya. Tapi mereka menolaknya.

“Kami gak mau soalnya takut diisolasi seperti di Jakarta dulu,” ujar Yoga saat ditanya alasan penolakan.

Untung saja ada kelompok suporter Persib yakni Viking Cibiru yang menawari mereka menginap. “Sekarang kami menginap di markas Viking Cibiru, mas,” tambahnya.

Keputusan menginap di markas Viking juga karena area di Stadion GLBA sangat gelap dan rawan kejahatan. Mereka disarankan menginap di tempat lain karena khawatir ada gesekan terutama dengan geng-geng motor yang sering berkeliaran di stadion.

Pria yang bekerja di perusahaan mebel ini menyatakan bahwa sudah ada beberapa Bonek yang memasuki Bandung. Mereka juga mengapresiasi atas sambutan Viking terutama menyediakan tempat menginap. “Soal makan, kami bisa mencari sendiri,” ujarnya.

BACA:  Viking Dukung Bonek Kawal Persebaya

Yoga berharap agar PSSI segera mengembalikan Persebaya saat kongres nanti. “Jika Persebaya diakui, kami akan sujud syukur. Namun jika tidak, kami akan memboikot semua acara yang digelar PSSI. Tentu bakal banyak gruduk Bonek di kota-kota lain,” ungkapnya.

Gelombang Bonek diperkirakan memasuki kota Bandung mulai Sabtu dan Minggu. Wali Kota Bandung sudah mempersiapkan kedatangan Bonek dengan menyediakan dua tempat penampungan. (iwe)