Ini Pernyataan Sikap Bonek Tentang Aksi Gruduk Bandung

94
Rapat koordinasi antara pihak keamanan dan Bonek, Kamis (5/1).

EJ – Rapat koordinasi di Polrestabes Surabaya, Kamis (5/1) antara Bonek dengan pihak keamanan menghasilkan beberapa poin kesepakatan. Poin-poin itu dituangkan dalam surat yang ditandatangani perwakilan Polrestabes, Pemkot Surabaya, dan AB1927.

Dalam surat itu, Bonek berjanji akan mewujudkan situasi aman, nyaman, dan kondusif selama keberangkatan dan kepulangan dari Bandung. Berikut isi surat pernyataan dari Bonek:

Pada hari Kamis tanggal 5 Januari tahun 2017 di Polrestabes Surabaya, kami bersama-sama atas nama pengurus/perwakilan Bonek kota Surabaya, menyatakan dengan penuh kesadaran dan kesungguhan hati, sebagai berikut:

  1. Bahwa aksi Gruduk Bandung adalah aksi damai dalam rangka menghadiri Kongres PSSI tahun 2017 di Bandung.
  2. Bahwa kami akan mewujudkan suasana aman, nyaman, dan kondusif pada saat keberangkatan dan kepulangan dari Bandung sebagaimana yang telah kami sepakati pada saat rapat koordinasi hari ini pada 5 Januari tahun 2017 di Ruang M. Jasin Polrestabes Surabaya.
  3. Bahwa kami selaku pengurus/perwakilan Bonek kota Surabaya akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap prilaku anggota kami selama aksi damai berlangsung, termasuk menjaga prilaku dalam bersikap santun, sopan dan menjaga ketertiban selama perjalanan menuju dan dari Bandung.
  4. Bahwa kami sanggup menjunjung tinggi nama Kota Surabaya selama menuju dan dari Bandung.
  5. Bahwa kami akan senantiasa melakukan koordinasi dan menjalin komunikasi masing-masing korlap sebagai wujud tanggung jawab dan kebersamaan dalam menciptakan suasana nyaman.
  6. Bahwa kami turut bertanggung jawab untuk menciptakan keamanan dan ketertiban selama perjalanan menuju dan dari Bandung.
  7. Bahwa bilaman kami tidak mentaati pernyataan janji yang tertuang dalam surat pernyataan ini maka kami sanggup menanggung segala bentuk konsekuensinya sesuai hukum yang berlaku.
BACA:  Persebaya Optimis Diundang Saat Kongres Bandung