Sampurasun Bandung, 250 Bonek Berangkat via Kereta

Rombongan Bonek bersiap berangkat menuju Bandung dari Stasiun Gubeng.

EJ – Sekitar 250 Bonek berangkat menuju Bandung menggunakan Kereta melalui Stasiun Gubeng, Jumat pagi (6/1). Mereka menggunakan KA Pasundan tepat pukul 18.15 WIB.

Tak ada kendala berarti seperti saat aksi Gruduk Jakarta tahun lalu. Saat itu, pihak Kepolisian sempat mencegah Bonek yang berangkat menuju Jakarta.

Namun kali ini, pihak Kepolisian dari Polrestabes Surabaya mengamankan keberangkatan dengan lancar. Mereka ikut memeriksa barang bawaan Bonek yang akan memasuki kereta. Keberangkatan Bonek dilepas oleh Kapolsek Tambaksari, AKP David Triyo Prasojo.

Pihak Kepolisian juga ada yang ikut dalam kereta mengamankan perjalanan Bonek. Tampak ikut dalam rombongan, Jubir AB1927, Andie Peci dan Jonerly Simanjuntak. Joner masih yakin jika PSSI berkomitmen mengembalikan Persebaya.

Polisi memeriksa barang bawaan Bonek.

“Kami ke Bandung menjemput Persebaya. Di sana kita akan sujud syukur dan merayakan kembalinya klub kebanggaaan. Kami yakin PSSI di bawah Edy Rahmayadi akan berkomitmen mengembalikan Persebaya,” ujar Joner kepada EJ yang juga ikut dalam rombongan.

Rombongan Bonek diperkirakan tiba di Stasiun Kiaracondong, Bandung sekitar pukul 23.20. WIB. Rencananya, mereka akan menuju tempat-tempat yang disediakan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Yakni di GOR Pajajaran atau GOR Sepak Takraw Lodaya. (bim/iwe)

BACA:  Edy Rahmayadi Jamin Persebaya Berlaga di Divisi Utama