Pemkot Bandung Sediakan Konsumsi Hingga Bonek Pulang

EJ – Bonek tak perlu khawatir kelaparan selama di Bandung. Pemkot Bandung menjamin konsumsi dengan menyediakan nasi bungkus kepada ribuan Bonek yang datang.

Istri Wali Kota Bandung, Atalia Praratya Kamil bersama istri Kapolrestabes Bandung, Novi Hendro Pandowo, mengunjungi GOR Pajajaran saat pembagian nasi bungkus kepada 1.500-an Bonek yang ada di sana, Sabtu (7/1). Mereka ikut membagikan nasi kepada Bonek yang mengantri di halaman GOR.

Bonek terlihat tertib mengantri dan mengambil jatah nasi. Pembagian itu dibantu Bonek senior yang ikut membantu kelancaran antrian.

Atalia mengaku bahwa nasi bungkus buat Bonek berasal dari sumbangan warga Bandung dan akan diberikan untuk jatah siang dan malam.

“Kita hari ini menyiapkan nasi bungkus sebanyak 2.500. Jadi tergantung. Seperti kemarin sebetulnya kita menyiapkan hampir 4.000 bungkus. Namun karena (Bonek) yang datang baru seribu sekian di siang hari. Jadi kami menyesuaikan saja. Insya Alloh nanti malam kita akan siapkan lagi,” ujarnya kepada para wartawan seusai menyerahkan nasi bungkus kepada Bonek.

Atalia menyatakan akan memberi nasi bungkus hingga Bonek meninggalkan Bandung setelah kongres berakhir.

Dalam kesempatan itu, Atalia memberi pesan kepada Bonek agar menjaga ketertiban dan menjadi tamu yang baik. “Jaga ketertiban dan kondusivitas. Karena mereka adalah tamu. Kami akan menerima dengan baik dan mudah-mudahan mereka akan menjadi tamu yang baik bagi kota Bandung,” tutupnya.

Setelah berfoto bersama dengan beberapa Bonek, Atalia dan istri Kapolrestabes meninggalkan lokasi. (iwe)

Keterangan foto: Atalia Kamil berpose bersama Andie Peci daan Dadang Kosasih setelah pembagian nasi bungkus. (Foto: Iwe/EJ)

BACA:  Ini Pernyataan Sikap Bonek Tentang Aksi Gruduk Bandung