Sebelum Alihkan Saham ke Jawa Pos, Koperasi Persebaya Adakan Rapat Anggota

Manajemen Persebaya di kongres PSSI Bandung. Dari kanan ke kiri: Cholid Goromah, Choesnoel Farid, Kardi Suwito. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Setelah resmi ditetapkan sebagai peserta Divisi Utama mulai musim 2017, ada pekerjaan besar yang harus diselesaikan manajemen Persebaya. Mereka harus mengalihkan saham ke calon investor baru, yakni Jawa Pos.

Untuk memuluskan pengalihan saham, Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) sebagai pemilik mayoritas PT Persebaya Indonesia (PI) harus melakukan rapat anggota.

Rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi. Saat ini, anggota KSAP terdiri dari 20 klub internal Persebaya.

Sebelum kongres tahunan PSSI, 8 Januari lalu, Kardi Suwito, pemilik PS Pelabuhan III yang merupakan salah satu klub internal telah mengusulkan rapat anggota kepada Ketua KSAP, Champ Pengkey.

“Saya telah mengusulkan digelarnya rapat anggota kepada Pak Champ,” ujar Kardi seusai kongres PSSI di Bandung, 8 Januari lalu.

Setelah rapat anggota menyetujui pengalihan itu, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PI untuk pengalihan saham KSAP sebesar 70 persen bisa digelar.

Proses pengalihan saham ke Jawa Pos harus segera dipercepat mengingat agenda kompetisi Divisi Utama akan digelar akhir Maret. Dengan mulusnya pengalihan maka pembentukan tim Persebaya dan agenda-agenda ke depannya bisa segera dimulai. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Andik Vermansah Segera Merapat ke Persebaya