Investor Masuk, Manajemen Persebaya Akan Diisi 99 Persen Wajah-Wajah Baru

Manajemen Persebaya di kongres PSSI Bandung. Dari kanan ke kiri: Cholid Goromah, Choesnoel Farid, Kardi Suwito. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Menyongsong kompetisi Divisi Utama musim depan, Persebaya telah menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan agar siap berkompetisi. Manajemen sedang menyiapkan proses akuisisi Persebaya oleh investor. Rencananya, investor akan masuk Persebaya pada Januari.

Nantinya, investor akan menguasai 70 persen mayoritas saham PT Persebaya Indonesia (PI). Setelah masuk, manajemen PT PI akan berisi orang-orang baru. Hanya beberapa orang lama yang akan dipertahankan.

“Persebaya telah berbenah terutama dalam manajemen. Insya Alloh, manajemen Persebaya nanti, 99 persen, itu wajah-wajah baru,” kata Direktur Utama PT PI, Cholid Goromah setelah Persebaya disahkan dalam kongres tahunan PSSI (8/1).

Cholid juga yakin manajemen baru akan jauh lebih baik dan maju. Saat ini, calon investor sudah menyusun program-program baru yang nantinya akan dijalankan oleh manajemen baru.

Manajemen baru harus mampu menjawab tantangan stakeholder Persebaya yang rindu akan tim yang berkualitas.

“Ini tantangan buat manajemen baru. Bahwa harapan dari stakeholder Persebaya yang sudah lama rindu timnya berkualitas dan berprestasi. Karena itu, manajemen baru nanti harus menyiapkan tim sebaik mungkin,” ujarnya.

“Manajemen baru juga harus mampu mememnuhi keinginan suporternya,” tambahnya. (iwe)

BACA:  Rendy Irawan Siap Gabung Persebaya