Misi Kembalikan Persebaya Berhasil, AB1927 Akan Dibekukan

Andie Peci saat rapat Bonek. (Foto: Nono Gutbaidy/EJ)

EJ – Arek Bonek (AB) 1927 akan segera vakum dari kegiatan-kegiatan Bonek. Hal ini disampaikan langsung oleh Andie Peci yang selama ini menjadi juru bicara AB1927 di sela-sela sambutan acara tasyakuran dan penggalangan dana semalam di Mess Persebaya, Jumat (13/1) malam.

Tidak ada tanggal resmi kapan AB1927 terbentuk. Semua berawal dari dibekukannya Persebaya pada 9 April 2013 secara total. Sejak saat itu, gerakan AB1927 mulai menggeliat sebagai wadah perjuangan Bonek. Tujuan utama dari AB1927 adalah mengembalikan Persebaya ke Karanggayam dan bermain kembali dalam kompetisi nasional.

“Tujuan mengembalikan Persebaya sudah tercapai. Maka sesuai komitmen awal kita, AB1927 akan kita bekukan. Kita akan kembali ke tribun, kawan,” kata Andie Peci.

Andie menambahkan tidak ada struktur dalam gerakan ini. Juru bicara yang disandangnya adalah karena dorongan teman-teman untuk mewakili AB1927. Sementara Jonerly Simanjuntak salah satu Bonek yang terlibat dalam AB1927 juga mengatakan hal yang sama.

“Kita kembali ke komunitas masing-masing. Sepurane sing akeh dari anak-anak yang biasa di mess jika ada kesalahan selama ini,” kata salah satu pentolan Bonek Liar Community. (bim)

BACA:  Gotong Royong Ratusan Bonek Bersihkan Mess Persebaya