Saatnya Bonek Berdamai dengan Aremania

Sepenggal curahan hati dari seorang suporter yang menginginkan perdamaian antar suporter di Indonesia. Sudah sangat lama sekali permusuhan antara Bonek dan Aremania berlangsung. Dan mungkin haram hukumnya akan kata perdamaian di antara keduanya.

Pintu perdamaian mungkin akan selalu terbuka untuk mereka. Hanya saja gengsi dan ego kedua belah pihak sangatlah tinggi sehingga sulit sekali ada kata damai. Namun dari hati kecil, mereka sangat menginginkan sekali perdamaian atas segala permusuhan selama ini.

Atas “kepergian” kiper Arema Ahmad Kurniawan, banyak sekali ungkapan bela sungkawa yang datang dari pihak Bonek dan dari pihak suporter lainnya, yang merupakan bentuk rasa solidaritas antar sesama suporter. Mungkin atas kejadian yang menyedihkan bagi dunia sepak bola Indonesia ini adalah langkah awal atas terbukanya pintu perdamaian antar suporter Bonek dan Aremania, khususnya, dan antar suporter seluruh Indonesia pada umumnya.

Alangkah senang dan bahagianya ketika kita, Bonek, bisa mendukung Persebaya di Stadion Kanjuruhan, dan begitu pula sebaliknya untuk Aremania mendukung Arema di Stadion GBT. Bersorak bersama mendukung masing-masing tim dengan persaingan yang sehat.

Ini hanya sebuah ungkapan dari saya dan mungkin dari semua Bonek yang sangat menginginkan perdamaian antara Bonek dan Aremania. Bila ada salah-salah kata, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Berikut, saya sertakan link dari FP Arema yang menginginkan Bonek Aremania berdamai. Klik di sini.

*) Anto Nina (antov*****@gmail.com)

  • Hadi Harmony

    Boleh juga.
    Jujur…aq bersimpati dan salut banget saat baca berita terkait dengan kedewasaan para kelompok suporter di sepanjang rel kereta saat rombongan Bonek melintas menuju jakarta beberapa waktu yang lalu. Tak ada lemparan batu dll. Termasuk LA Mania yang notabene salah satu seteru Bonek. Mantap !!!