Rapat Anggota Koperasi Persebaya Sepakati Pengalihan 70 Persen Saham ke Jawa Pos

EJ – Rapat anggota Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) menyepakati pengalihan 70 persen saham ke investor baru yakni Jawa Pos Group. Rapat dilakukan di Mess Persebaya dan diikuti semua perwakilan anggota yang terdiri dari 20 klub internal, Selasa (17/1).

Saat ini, KSAP merupakan pemegang saham mayoritas PT PI. Setelah pengalihan saham disetujui dalam rapat, maka akan dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PI.

“Paling lambat 27 Januari sudah ada finalisasi pembahasan proses perjanjian peralihan saham. Diharapkan, RUPS akan dilakukan PT PI,” ujar Kardi Suwito, pemilik PS Pelabuhan III.

KSAP menargetkan proses peralihan saham ke investor rampung pada bulan Februari. “Susunan nama-nama komisaris dan direksi serta seluruh perangkat di bawahnya untuk proses pengelolaan PT PI diharapkan sudah terbentuk,” tambahnya.

Gerak cepat pengalihan saham kepada investor dibutuhkan mengingat kompetisi Divisi Utama sebentar lagi akan dimulai. Jika proses berjalan mulus dan sesuai target waktu, maka persiapan tim seperti pemilihan pelatih dan pemain bisa segera dimulai. (bim/iwe)

BACA:  Investor Persebaya Berasal dari Surabaya