Kuota Lima Pemain Senior Bikin Pelatih Sementara Persebaya Tak Enak Hati

Pelatih Ahmad Rosyidin di antara beberapa pemain yang dilatihnya. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Pelatih sementara Persebaya, Ahmad Rosyidin, mengaku tidak enak hati dengan pemain senior yang selama ini giat berlatih. Pasalnya, kuota lima pemain di atas 25 tahun di Divisi Utama yang diwacanakan PSSI membuat persaingan di antara pemain senior menjadi sangat ketat.

Saat ini ada sekitar 8-10 pemain di atas usia 25 tahun dan mereka mempunyai potensi dan kualitas yang bagus. Beberpa pemain senior yang mengikuti latihan Persebaya di antaranya Mat Halil, Dedi Sutanto, Jefry Prasetyo.

Kuota yang membatasi lima pemain sangat mempengaruhi psikologi para pemain senior yang mulai latihan sejak awal. “Belum ada kejelasan apakah yang bisa main lima orang atau boleh memiliki lebih dari lima pemain?” kata Ahmad Rosyidin kepada EJ (18/1).

Dalam setiap latihan yang digunakan sebagai ajang seleksi, semua pemain berlatih sangat serius. Ahmad menambahkan bahwa dirinya juga merasa tidak enak jika tiba-tiba mereka tidak dipakai nanti.

Namun menurutnya semua adalah wewenang pelatih baru nanti. Pelatih baru dan manajemen baru nanti yang akan menentukan skuad Persebaya di Divisi Utama nanti.

“Saya agak gak enak sama pemain senior yang lama berlatih bersama. Tetapi saya harap semua bisa mengerti bahwa keputusan ada di pelatih kepala nanti,” pesan tersirat coach Ahmad kepada pemain senior. (bim)

BACA:  Selangor FA Tak Akan Lepas Andik Vermansah ke Persebaya