Ibarat Pacar, Kami Akan Pakai Sepatu Saat Berjumpa Persebaya

Capo Ipul memberikan orasi saat kopdar GN. Foto: @Northsquad27

EJ – Bonek semakin menunjukkan kemauan kuat untuk berubah. Jika selama ini getol menuntut perubahan di tubuh manajemen Persebaya dan PSSI, kini mereka juga mulai instropeksi diri untuk melakukan perubahan.

Semangat perubahan itu nampak dalam acara kopdar komunitas Bonek yang biasanya menghuni tribun utara atau Green Nord 27 (GN). Kopdar dilakukan di Warkop Pitulikur, Jumat (20/1).

Acara yang dimulai pukul 21.00 WIB itu diikuti ratusan Bonek yang berasal dari komunitas-komunitas yang bergabung dengan GN. Beberapa himbauan dan keputusan dihasilkan dalam rapat yang digelar saat hujan deras itu.

Bayu, salah satu aktivis GN mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk memakai sepatu saat mendukung Persebaya di tribun. “Jika kita ibaratkan Persebaya adalah pacar kita, masak kita ngawur dalam berpakaian saat bertemu pacar? Kita akan memakai sepatu saat mendukung Persebaya,” pesan Bayu yang disambut dengan tepuk tangan Bonek.

Bayu juga mengatakan jika GN akan mewajibkan anggotanya untuk memakai jersey Persebaya saat menonton nanti. “Nanti kita lepas jaket kita dan tunjukkan kebanggaan dengan memakai logo Persebaya di dada,” teriaknya.

Banyak rencana, harapan, kritikan dalam kopdar yang dilontarkan beberapa aktivis GN. Salah satunya Capo Ipul, dirijen Persebaya. Intinya, semua mengajak semua Bonek yang tergabung dengan GN untuk melakukan perubahan menyongsong kembalinya Persebaya berlaga. “Jangan tanya apa yang Persebaya berikan untukmu, tapi tanyakan apa yang akan kamu berikan untuk Persebaya,” orasi salah satu aktivis GN. (iwe)

BACA:  Ultah Bonek Revolution, Undang Anak Yatim di Mess Karanggayam