Bonek Lakukan Nadzar Jalan Kaki Monas-GBK dengan Kostum Buto Ijo

Dua Bonek yang menjadi buto ijo di antara anggota Bonek Jabodetabek. (Foto: Bonek Jabodetabek)

EJ – Dua orang Bonek dari komunitas Bonek Jabodetabek (BJ) mewujudkan nadzar yang diucapkannya sebelum Persebaya kembali ke kompetisi. Mereka akan berjalan kaki dengan menjadi buto ijo dari Monas menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat Persebaya diakui kembali oleh PSSI.

Nadzar itu akhirnya diwujudkan Minggu (22/1) pagi. Mereka melumuri tubuhnya dengan cat berwarna hijau dengan tulisan masing-masing 19 dan 27.

Awalnya nadzar hanya dilakukan oleh Qomarudin, BOnek asal Surabaya yang bergabung dengan komunitas BJ. “Awalnya sih, saya sendirian, tapi beberapa hari sebelum memenuhi nadzar ini, ada satu rekan Bonek lagi yang mau menemani berjalan kaki dengan dilumuri cat hijau,” ujarnya seperti dikutip dari Sindonews.

Mereka berdua tidak sendirian. Ada beberapa puluhan Bonek yang ikut menemani selama perjalanan. Mereka mengawali aksi mulai pukul 09.00 WIB. Mereka membutuhkan waktu 1,5 jam untuk menempuh perjalanan sejauh 7,5 kilometer itu. Masyarakat Jakarta rupanya cukup antusias melihat jalannya aksi.

Setelah aksi berakhir, 100-an anggota komunitas BJ yang berkumpul di GBK menuju Panti Asuhan Muhammadiyah, Tanah Abang untuk memberi sumbangan berupa uang dan kebutuhan pokok. (iwe)

BACA:  Bonek Samarinda Bagi-Bagi Takjil, Masyarakat Senang