Selangor Singkirkan Andik Vermansah Demi Pemain Asing Baru

Andik Vermansah.

EJ – Di tengah kabar simpang siurnya status pemain Selangor FA, Andik Vermansah, ada kabar mengejutkan. Mantan pemain Persebaya itu dikabarkan tersisih dari skuad Selangor pada Liga Malaysia musim ini.

Koran Malaysia, Kosmo, memberitakan jika pelatih Selangor, P. Maniam, mengumumkan slot pemain asing telah diisi oleh penyerang asal Rumania, Victor Astafel dan pemain dari Timor Leste, Juliano Mineiro Fernandes. Tak ada nama Andik.

Keputusan itu sontak membuat Andik kecewa. Ia mengaku telah menolak beberapa tawaran klub-klub di tanah air demi membela Selangor. “Jika benar mereka (Selangor) telah melengkapi kuota pemain impor, saya sangat kecewa karena tidak mendapat pemberitahuan dari FAS. Saya telah mencurahkan tenaga selama tiga tahun di sini karena Selangor sudah saya anggap seperti kampung halaman,” ujar Andik.

Beberapa klub Malaysia dan tanah air dikabarkan sedang memburu Andik, salah satunya Persebaya. “Saya sudah berbuat baik sepanjang mengabdi di sana dan menolak beberapa tawaran klub Malaysia dan Indonesia karena saya mau mengabdi di Selangor. Justru mereka tidak profesional. Jika kabar tersebut benar, tentu sangat mengecewakan. Meski begitu, belum ada hitam di atas putih,” kata pemain kelahiran Jember ini.

Saat ini, Andik sedang menjalani pemulihan cedera pasca operasi lutut beberapa waktu yang lalu. Ia diprediksi akan kembali berlaga dua bulan lagi. Setelah kabar ini mencuat, apakah rumor kepindahan Andik ke Persebaya menjadi kenyataan? (iwe)

BACA:  Andik Vermansah: Insya Allah, Tahun Depan ke Persebaya