Bonek Protes Kicauan Akun Resmi ISC Soal Persebaya

EJ – Di tengah penantian Bonek menyaksikan Persebaya di Liga 2, mereka dikejutkan dengan kicauan dari akun twitter resmi Indonesia Soccer Championship (ISC). Bonek tersinggung dengan kicauan yang menyatakan akar dari klub Bhayangkara FC (BFC) adalah Persebaya 1927.

Sejak kemarin (23/1), Bonek memprotes keras kicauan akun dengan username @TorabikaSC2016 itu. Bahkan, Warkop Pitulikur yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya Bonek menyatakan akan memboikot produk Torabika yang menjadi sponsor utama ISC 2016.

Dalam tweet yang diberi hastag #BolaCerdas ini, disebutkan jika hadirnya BFC berawal dari dualisme yang terjadi di tubuh Persebaya. Dualisme itu menyebabkan terjadinya perubahan nama menjadi Persebaya 1927.

Inilah yang membuat Bonek geram. Padahal sejarah mencatat jika klub yang didukung Bonek adalah Persebaya 1927. Sementara klub yang saat ini menjadi BFC selalu diboikot Bonek setiap berlaga di kandang. Ini seakan membuka luka lama Bonek yang saat ini berangsur-angsur mulai pulih. Sampai saat ini, tweet tersebut tidak juga dihapus dan tidak ada klarifikasi mengenai hal ini. (iwe)

Update: Tweet soal Persebaya sudah dihapus. Akun twitter ISC berganti nama dari sebelumnya @TorabicaSC2016 menjadi @IndonesiaSC_A. Mereka juga meminta maaf atas kicauan tersebut.