Akun ISC Akhirnya Minta Maaf Soal Twit Persebaya

EJ – Setelah diprotes Bonek akibat kicauan soal Persebaya, akun twitter resmi Indonesia Soccer Championship (ISC) akhirnya meminta maaf. Tidak hanya meminta maaf, mereka juga mengubah nama dari yang sebelumnya @TorabikaSC2016 menjadi @IndonesiaSC_A. Akun yang selama ISC selalu update informasi soal turnamen ini juga menghapus twit tersebut.

Sebelumnya, mereka menyebut Bhayangkara FC (BFC) berakar dari klub Persebaya 1927 yang berganti nama menjadi Bonek FC, Surabaya United. Kicauan ini mendapat reaksi negatif dari Bonek. Mereka mengecam kicauan yang berpotensi membuka luka lama. Bonek bahkan menyatakan akan memboikot produk Torabika yang merupakan sponsor resmi ISC.

PT Torabika Eka sampai membuat siaran pers terkait permasalahan ini. Dalam surat tersebut, pihaknya membantah jika akun tersebut miliknya dan berada dalam tanggung jawab PT GTS selaku penyelenggara kompetisi. Pihaknya juga telah melayangkan protes keras kepada PT GTS untuk segera merevisi kicauan tentang sejarah Persebaya dan BFC. (iwe)

Siaran pers PT Torabika Eka.
BACA:  Bonek Nganjuk Timur Syukuran Kembalinya Persebaya