Chant Class Bersama Green Nord Sambil Penggalangan Dana

Suasana chant class yang diadakan Green Nord. (Foto: @ariif_mohammad)

EJ – Green Nord (GN), kelompok Bonek penghuni tribun utara, kembali mengadakan chant class. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan mereka dalam mendukung Persebaya saat memulai laga di Liga 2 awal April nanti. Ratusan Bonek tampak memadati tribun Lapangan Persebaya, Minggu (29/1) sore.

Banyak lagu-lagu dan chant-chant baru yang dinyanyikan Bonek GN. Mereka tampak bersemangat seolah berada di tribun stadion lengkap dengan atributnya. Pembawa bendera raksasa nampak mengibarkannya di depan tribun sambil menyanyi dan berteriak.

Pembawa bendera di depan tribun. (Foto: @Bajolijo_CF)

Hujan yang mengguyur tak menghalangi antusiasme Bonek GN menghadiri chant class. Yel-yel dan penyalaan flare semakin menambah meriah acara.

“Merinding. Nyawang antusiase dulur-dulur Bonek sore maeng. Masio udan iseh budhal. Ora mandang sopo-sopo gae nyumbang dulur-dulur. Suwon, Suwon dulur,” ujar Hendra dari Bonek Menur.

Selain chant class, GN juga melakukan penggalangan dana untuk Bonek yang mengalami luka-luka saat mendukung Persebaya U17 di turnamen KONI Cup. Dari penggalangan dana itu, terkumpul Rp 1.395.000.

“Hasil pengalangan dana di agenda chant class di lapangan Karanggayam tadi adalah Rp1.395.00. Suwon dulur-dulur Bonek,” ujar Capo Ipul, Dirijen GN.

Kegiatan chant class merupakan agenda yang direncanakan GN sejak Kopdar terakhir dan digelar menjelang kompetisi Liga 2 resmi bergulir. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih kekompakan para anggota GN. (iwe)

BACA:  Aksi Bonek Kumpulkan 1.927 Bunga untuk Risma