Iwan Setiawan Tolak Klub Liga 1 Demi Persebaya

Iwan Setiawan. (Foto: @ChandraSapoetRa )

EJ – Iwan Setiawan merupakan pelatih yang sarat pengalaman. Meski belum pernah mengantar klub kasta atas juara, ia telah malang melintang melatih klub-klub di Indonesia. Prestasi terakhir yang ditorehkan Iwan adalah mengantar Pusamania Borneo FC menjuarai Divisi Utama 2014 dan promosi ke ISL.

Menjelang kompetisi bergulir, banyak klub Liga 1 (nama baru ISL, Red) yang sedang mengincar pelatih. Tentu Iwan menjadi salah satu pelatih buruan. Ia merupakan sedikit dari pelatih di Indonesia yang berlisensi A AFC. Lisensi itu menjadi sarat pelatih yang boleh melatih klub Liga 1.

Meski begitu, Iwan mengaku menolak tawaran salah satu klub Liga 1 demi bisa melatih Persebaya. Ia mengaku bangga bisa melatih klub besar di tanah air itu.

“Jujur saja ada tim ISL udah hubungan, saya batalin, karena melatih Persebaya adalah kebanggaan. Bisa melatih tim besar dengan dukungan suporter yang luar biasa,” ujarnya kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (30/1).

Kedatangan Iwan ke Stadion GBT adalah untuk melihat seleksi pemain Persebaya. Ia langsung memberi arahan para pemain yang sedang menghadapi 81 FC Sidoarjo.

Sore nanti (1/2), Persebaya dijadwalkan beruji coba melawan Tunas Inti FC, Mojokerto. Iwan akan kembali mendampingi Persebaya dalam laga yang dipakai sebagai ajang seleksi itu. (iwe)

BACA:  Memahami Persebaya dan Iwan Setiawan