Hujan Gol dan Clean Sheet Warnai Kemenangan Persebaya

Stadion GBT yang jadi ajang uji coba Persebaya. (Foto: EJ)
Iklan

EJ – Kemenangan kedua diraih Persebaya di bawah asuhan Iwan Setiawan dalam uji coba melawan Tunas Inti FC, Rabu (1/2). Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya menghujani klub asal Mojokerto itu lima gol tanpa balas. Dengan demikian, gawang Green Force belum kebobolan.

Pertandingan tersebut dibagi menjadi tiga babak. Dua babak berdurasi 25 menit sementara satu babak terakhir berdurasi 45 menit.

Di bawah guyuran hujan, Persebaya membuka skor di babak pertama. Adalah Habib Syukron yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Tak ada tambahan gol di babak pertama. Di babak kedua, Erwin Sinchan menambah keunggulan Persebaya menjadi 2-0.

BACA:  Meski Fokus Pertahanan, Persebaya Cetak Dua Gol Lawan Persbul

Para calon pemain inti Persebaya diturunkan di babak terakhir. Beberapa nama pemain senior, junior, dan pemain seleksi asal klub Liga 1 diturunkan. Tercatat ada nama Rendi Irawan, Dimas Galih, dan mantan pemain Persija Rachmat Afandi di daftar skuad. Pemain senior yang lama berlatih di Persebaya yang diturunkan adalah Mat Halil, Dedi Sutanto, Misbakhus Solikhin, Taufan Hidayat, dan Mokhamad Syaifudin. Putra Bejo Sugiantoro, Rachmat Irianto, juga diturunkan.

Iklan

Persebaya semakin meningkatkan efektifitas serangan. Banyak peluang tercipta namun sayangnya tak semua bisa dimaksimalkan. Hanya tiga gol tercipta di babak ini.

BACA:  Persema Ajak Persebaya Main di Gajayana

Rachmat Afandi yang diplot menjadi penyerang tunggal menyumbang satu golnya ke gawang Tunas Inti FC. Dua gol lainnya dicetak Solikhin dan Oktavianus Ovan. Sampai pertandingan berakhir, skor 5-0 tetap bertahan.

Di pertandingan ini, ratusan Bonek nampak menonton jalannya pertandingan. Hujan deras tak menyurutkan antusiasme mereka mendampingi klub pujaannya. Jumat (3/2) pagi, Persebaya dijadwalkan mengadakan latihan di Stadion Tambaksari. Jumlah pemain seleksi Persebaya akan kembali disusutkan dalam minggu ini. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display