Mat Halil, Pemain Paling Senior Yang Lolos Seleksi Persebaya

Mat Halil bersama Iwan Setiawan di Lapangan Persebaya. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Mat Halil tercatat sebagai salah satu pemain yang lolos seleksi Persebaya tahap dua. Ia merupakan pemain paling senior yang masih mengikuti seleksi. Memasuki bulan Maret nanti, Mat Halil akan memasuki usia 38 tahun.

Pemain kelahiran 7 Juli 1979 masih akan mengikuti seleksi tahap tiga yang digelar Senin (6/2) pagi di Lapangan Persebaya. Ia harus bersaing dengan para pemain yang diundang manajemen untuk bisa lolos.

Lebih dari sepuluh tahun, ia memperkuat Persebaya. Mat Halil sempat bermain sebentar untuk Deltras Sidoarjo. Ia adalah legenda Persebaya. Sebelum Persebaya diakui kembali oleh PSSI, Mat Halil adalah salah satu pemain yang rajin mengikuti uji coba Persebaya. Ia memperkuat Persebaya saat turnamen di Banyuwangi dan Probolinggo. Ia juga rajin mengikuti siding perebutan nama dan logo Persebaya di pengadilan.

Tak salah, keseniorannya diharapkan mampu menjadi mentor bagi tim yang akan mengarungi Liga 2 musim 2017 ini. “Semoga Persebaya kembali ke level teratas kompetisi Indonesia,” kata Abah Halil, sapaan akrabnya, beberapa hari yang lalu setelah mengikuti latihan. (bim)

BACA:  Suporter Dilarang Pasang Spanduk di Tribun Timur