Siap-Siap Yogya, Persebaya Pastikan Ikut Dirgantara Cup

181
Latihan Persebaya. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Investor baru, rencana baru. Ya, setelah Jawa Pos resmi masuk ke Persebaya, rencana mengikuti turnamen Dirgantara Cup dipastikan terwujud. Klub berjuluk Green Force itu memastikan diri mengikuti turnamen yang digelar 27 Februari mendatang. Keikutsertaan Persebaya digunakan untuk mematangkan persiapan mereka di kompetisi Liga 2 yang akan digelar awal April.

Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi, mengaku jika keikutsertaan Persebaya bisa membawa dampak positif buat timnya. “Apalagi, para pemain dan pelatih juga setuju,” ujarnya kepada Jawa Pos, Selasa (7/2).

Turnamen Dirgantara Cup akan diadakan di Sleman Yogyakarta. Sementara, venue yang dipakai adalah Stadion Maguwoharjo yang merupakan kandang PSS. Turnamen pramusim ini diikuti tim-tim dari Liga 2, termasuk PSS Sleman. Saat ini, panitia masih mencari pengganti dua tim yang batal ikut yakni PSIM Yogyakarta dan PSIS Semarang karena alasan terkendala kondisi fisik tim.

Persiba Bantul dikabarkan bersedia menjadi pengganti satu di antara dua tim tersebut. Sementara, tim lainnya masih dicarikan. Kemungkinan, Persibo Bojonegoro akan menyusul Persiba. “Dalam beberapa hari ke depan, ada rapat mengenai siapa satu tim pengganti,” ujar R. Soejoso W.S., salah satu panitia Dirgantara Cup. (iwe)

BACA:  Infrastruktur Stadion GBT Akan Direnovasi dan Ditambah