Akun Medsos Resmi Persebaya Mulai Berkicau

Medsos resmi Persebaya.

EJ – Untuk lebih mendekatkan diri dengan penggemar dan memberi informasi tentang Persebaya, manajemen membuat akun resmi di tiga media sosial (medsos), yakni Facebook, Twitter, dan Instagram. Ketiganya sudah memasang status-status yang berkaitan dengan Persebaya.

Sesaat setelah diluncurkan, ketiganya sudah mendapatkan follower mencapai ribuan. Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda, mengatakan akan mengomunikasikan program-program manajemen melalui ketiga akun tersebut.

“Kami akan mengomunikasikan banyak program via akun resmi. Sekali lagi terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar. Segala upaya kami selalu mendapat respons luar biasa,” ucap Azrul seperti dikutip dari Jawa Pos.

Berikut tiga akun medsos resmi Persebaya:

  1. Facebook: FP Official Persebaya

Persebaya tidak menggunakan FP lamanya dan memutuskan membuat FP baru. Medsos ini mempunyai kebebasan menggunakan jumlah karakter tulisan, audio, dan video. Sehingga, akun diharapkan menampilkan lebih banyak informasi berupa tulisan, foto, maupun video.

  1. Twitter: @persebayaupdate

Sama seperti Facebook, Persebaya tidak lagi menggunakan akun lamanya yang sebelumnya dipakai, yakni @FCPERSEBAYA. Tidak seperti akun twitter resmi klub lainnya, akun Persebaya memakai nama layaknya media online. Cukup banyak yang mempertanyakan mengapa tidak memakai nama seperti @persebaya atau @officialpersebaya. Beberapa juga berharap akun menautkan link berita di website resmi bukan hanya teaser berita koran Jawa Pos. Meski itu semua kebijakan manajemen. Bisa jadi karena saat ini belum ada website resmi Persebaya.

  1. Instagram: @officialpersebaya

Media sosial khusus foto ini sudah dipakai Persebaya. Ini langkah yang bagus karena sebelumnya Persebaya tak pernah membuat akun resmi selain Facebook dan Twitter. Sayangnya, hingga saat ini, foto-foto yang dipajang masih sama dengan foto-foto di akun Facebook dan Twitternya.

BACA:  PSSI Sebut Liga 2 Bergulir 26 April 2017