Seleksi Tahap Tiga, Kerangka Persebaya Makin Jelas

Pemain melihat skema permainan di papan peraga. (Foto: Joko Kristiono/EJ)
Iklan

EJ – Persebaya terus intens menggelar latihan untuk para pemain seleksi. Tercatat, dari Senin hingga Kamis, 6-9 Februari, latihan terus dilakukan. Selain untuk menakar kemampuan pemain, latihan juga digunakan untuk mencari kerangka tim.

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, mengaku jika kerangka timnya semakin jelas. Pihaknya terus mencari komposisi yang tepat di masing-masing sektor. “Sekarang kami punya 21 pemain. Kerangka tim semakin jelas dengan pematangan dan pemahaman kepada prinsip bermain,” tutur Iwan seperti dikutip dari Jawapos.com.

Sementara itu, Persebaya mencoret dua pemain seleksi yang dianggap tidak sesuai kebutuhan tim. Keduanya adalah Obet Choiri (bek kanan) dan Rizal (striker) asal Papua.

BACA:  LIB Siap Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Permainan mereka sejak mengikuti seleksi dianggap kurang greget. Selain di bawah standar, Obet dinilai kurang memiliki visi permainan. Sementara, Rizal dianggap malas karena tidak mau membantu tim dalam bertahan saat diserang.

Iklan

Sabtu besok (11/2), Persebaya menggelar tes fisik di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Tes akan dilakukan pagi hari untuk menakar kondisi fisik pemain menggunakan standar tes fisik sepak bola. (iwe)

Iklan

No posts to display