Meme-Meme Bonek Ini Sindir Tukang Bobol Stadion

Iklan

EJ – Ada beragam cara untuk mengedukasi Bonek agar bisa mendukung Persebaya dengan cara positif. Salah satunya lewat meme. Perilaku membobol stadion yang dilakukan sekelompok Bonek agar bisa menonton pertandingan Persebaya secara gratis menjadi bahan sindiran meme-meme ini.

Meme-meme ini adalah karya Meme Comik Green Force (MCGF), sekelompok Bonek yang suka membuat meme-meme dukungan untuk Persebaya. Maddog, salah satu admin MCGF menyatakan jika mereka tergerak untuk mengedukasi Bonek agar perilaku negatif makin terkikis.

BACA:  Atasi Boling, Usulkan Stop Awaydays (di Jawa) untuk Sementara

“Ada beberapa tujuan membuat meme ini. Pertama untuk menyindir Bonek sekelompok yang masih suka mbobol Stadion. Kedua menyadarkan bahwa perilaku itu bukan tradisi melainkan penyakit. Ketiga, sadarlah jika pemain digaji dari penjualan tiket,” ujar Maddog kepada EJ.

Iklan

Maddog menjelaskan jika selama ini mereka menghadirkan karya-karya melalui instagram. Sayangnya, akun instagram mereka dengan akun @memecomicgreenforce di-hack orang sehingga mereka tidak bisa memakainya.

BACA:  Persebaya Petik Kekalahan Kedua di Kandang

“Kami membuat akun instagram baru bernama @memepersebaya,” tambahnya.

Kini mereka bertekad tetap konsisten menghadirkan meme-meme dukungan untuk Persebaya. Ini merupakan cara mencintai Persebaya dengan cara membuat meme sisi Lucu dari sebuah fanatisme. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display