Kompetisi Internal Persebaya 2017 Dimulai Sabtu Ini

EJ – Kompetisi internal klub anggota Persebaya musim 2017 akan segera bergulir. Ajang ini merupakan sebuah kompetisi legendaris yang telah banyak menghasilkan pemain hebat di level Persebaya bahkan nasional.

Kompetisi akan diikuti 20 klub anggota yang terbagi dalam dua grup. Laga pembuka akan mempertemukan Indonesia Muda melawan HBS di grup A pada Sabtu (18/2) nanti. Sistem yang dipakai nanti adalah kompetisi penuh dengan dua putaran.

Dikutip dari Jawa Pos, Saleh Hanifah, Direktur Bidang Amatir Persebaya, mengatakan bahwa kompetisi ini mempertimbangkan sisi kompetitif dan pembinaan usia dini. Sehingga formatnya adalah kompetisi penuh dengan penerapan beberapa regulasi baru.

Regulasi baru diantaranya adalah setiap klub hanya boleh mendaftarkan maksimal lima pemain berusia di atas 23 tahun. Dari lima pemain tersebut, hanya tiga pemain yang bisa diturunkan di setiap game. Batas atas usia pemain yang didaftarkan juga maksimal 30 tahun. Sedangkan minimal, di usia 15 tahun. Jumlah pemain yang didaftarkan setiap klub berjumlah 30 pemain.

“Regulasi ini juga bermaksud untuk memberikan jaminan jam terbang bermain untuk yang berusia muda,” kata Saleh Hanifah.

Rencananya, musim ini panitia akan menggunakan dua lapangan, yakni Stadion Gelora Sepuluh Nopember, Tambaksari dan Lapangan Persebaya. Tetapi untuk penggunaan Stadion Tambaksari, DIrektur Operasional Persebaya, Puji Agus Santoso, mengatakan masih mengurus perizinan. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Gagal Pinalti, Maesa Kalah Tipis